Kurikulum
Kelas Bersama Semester 1
Design & Digital Marketing :
3D Modelling & Animation

Dasar Desain
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang dasar desain grafis meliputi prinsip dasar desain, pemilihan elemen dalam desain, layouting, typografi, teori warna desain, texture sehingga desain kamu menjadi lebih menarik dan dapat dipahami.
Tujuan belajar dasar desain :
Peserta didik memiliki fondasi dasar dalam membuat sebuah desain grafis. Mampu membuat ide layouting desain, pemilihan elemen desain yang baik, pemilihan font yang sesuai, Penggunaan warna desain hingga permainan texturing dalam pengaplikasian desain
Contoh Output Karya Dasar Desain :

Karya : Aulia Ikhlas Saputra | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Fadilah Nur Andriyani | Mahasiswa PRODES REGULER

Komputer Grafis Vector
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang basic penggunaan grafis vector menggunakan aplikasi Coreldraw & Adobe Ilustrator. teman teman akan membuat karya tracing, Poster, Flyer, Asset grafis , Icon Grafis, Caraousel Instagram, desain layouting kemasan.
Tujuan belajar komputer grafis vector :
Peserta didik mampu membuat karya grafis mulai dari pembuatan asset elemen grafis , poster, optimasi sosial media, desain logo, analisis riset sosmed competitor, stationary & merchandise hingga pembuatan portofolio untuk kebutuhan project.
Contoh Output Karya Komgraf Vector :

Karya :Fadilah Nur Andriyani | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Fadilah Nur Andriyani | Mahasiswa PRODES REGULER

Komputer Grafis Bitmap
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar komputer grafis bitmap menggunakan aplikasi photoshop & canva. Teman teman akan belajar adjustment layer,
Rectouching Foto, Double Exposure & Surrealism Foto, Mockup Design, Desain Commercial Produk, Motion grafis With Canva & Desain Poster Film atau Promosi.
Tujuan belajar komputer grafis bitmap :
Peserta didik membuat sebuah karya dari aplikasi photoshop Retouching Foto, Eksposur Ganda & Surealisme Foto, Desain Mockup, Desain Komersial Produk, Grafis Gerak dengan Canva & Desain Poster Film atau Promosi. sebagai persiapan project & portofolio karier
Contoh Output Karya Komgraf Bitmap :

Karya : Adinda Naura | Mahasiswa PRODES REGULER
Karya : Adinda Naura | Mahasiswa PRODES REGULER

3D Basic Modelling
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang basic blender pemula mulai dari introduction, shortcut aplikasi blender, introduction object, modifier, sculpting, texture shading, hingga belajar membuat object sederhana dan dikembangkan untuk menjadi sebuah karya 3D sebagai persiapan dasar ke industri 3D.
Tujuan belajar 3D Basic Modelling :
Peserta didik mampu belajar antarmuka blender dasar, Alat pembuatan objek, Pengertian topologi 3D & pembagian objek, Mainan pembuatan figur, Pembuatan tekstur sederhana menggunakan aplikasi 3D. Memahami peta UV sebagai persiapan portofolio.
Contoh Output 3D Basic Modelling :

Karya : Adinda Naura | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Adinda Naura | Mahasiswa PRODES REGULER

Fotografi
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang Dasar Fotografi, cara mengatur Segitiga Exposure , Device untuk fotografi, kebutuhan Lighting Memahami fiture Kamera HP & Profesional, Editing Foto with adobe photoshop, Sharing Project bareng mentor untuk mendapatkan klien pertama.
Tujuan belajar Fotografi:
Peserta didik dapat memahami pengaturan dasar kamera, Pengetahuan alas & background, Pencahayaan untuk foto model & produk, Komposisi dasar fotografi, Memahami materi pra-produksi, konsep dan etika. project fotografi produk & model dan tugas akhir persiapan portofolio
Contoh Output Karya Fotografi :

Karya : Irvan Alief | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Fawwaz | Mahasiswa PRODES REGULER

Gambar Suasana & ilustrasi
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar membuat portofolio sebagai materi tes ujian masuk S1 seni rupa dan desain. Dan Jangan khawatir mata kuliah ini tidak hanya untuk kamu yang akan lanjut kuliah tahun depan. Tapi buat kamu yang ingin mengasah skill gambar suasana untuk kebutuhan hobi atau profesional anda.
Tujuan belajar gambar suasana & ilustrasi :
Dimata kuliah gambar suasana kamu akan di latih menggambar garis, Bidang, Arsir, Perspektif, Anatomi ( Torso, Aktivitas, perspektif, interaksi, Wajah, Tangan, Atribut dan memahami 5W + 1H untuk. membuat sebuah gambar yang proposional untuk membuat sebuah gambar yang proposional yang mana modul disesuaikan dengan kebutuhan umum.
Dimata kuliah gambar ilustrasi merupakan kuliah lanjutan dari gambar suasana untuk upgrade ke level advance. Di mata ini kuliah kamu akan latihan menggambar mulai dari kreativitas pribadi, Angle Sudut pandang, Re-draw soal sebelumnya, Konstruksi balok & tabung, (media, warna dan bayangan, ( efek organik, logam, kaca, kain ) karya bebas, dan latihan pembahasan
Contoh Output Karya gambar suasana & Ilustrasi:


Kelas Penjurusan Profesional
Semester 2
Desain Digital Marketing
Videografi
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang pengenalan dasar videografi, Peralatan Videografi, Teknik pengambilan gambar, Teknik angle / sudut pandang dan pegerakan kamera, serta Editing video. Kamu bisa praktek dan sharing bareng mentor untuk portofolio
Tujuan belajar videografi :
Peserta didik akan belajar membuat karya videografi. Akan diajarkan mengatur komposisi pencahayaan, Memahami alur produksi, pembuatan film, membuat karya video endorse kamera lebih dari 1
memanfaatkan Green Screen. Membuat video atau film pendek.
Contoh Output Karya Videografi :
Karya : Irvan Alief, Adinda, Fadilah & Raflianyah | Mahasiswa PRODES REGULER
Karya : Fawwaz | Mahasiswa PRODES REGULER
Desain Produk Kemasan

Dimata kuliah ini kamu akan belajar layout dasar membuat Jaring jaring kemasan , Membuat sebuah desain Mockup, Membuat File Cetak desain kemasan, Membuat ide grafik kemasan snack pouch Makanan & Minuman.
Tujuan belajar desain kemasan :
Peserta didik akan belajar membuat sebuah desain brief,
mencari referensi desain, membuat ide moodboard, pemilihan font, mockup GSM, create nama brand sendiri , dan membuat logo sesuai brief
Contoh Output desain kemasan :

Karya : Friman Ardra | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Hilmy Briliansyah | Mahasiswa PRODES REGULER
Meta Ads

Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang Membuat konsep dasar marketing proses, sales flow & customer journey hingga closing , optimasi instagram , riset website dan landing page terkini, Adscopy competitor & Ads Creative
Tujuan belajar meta ads :
Peserta didik memiliki keahlian analisis digital marketing. Kamu akan belajar Optimasi Facebook Personal Account, Ads manager, Riset SEO seusai prooduk, Fitur iklan facebook Ads, Hingga Praktek beriklan anti boncos.
Contoh Output Meta Ads :


Branding

Lorem Ipsum.........................
Tujuan belajar branding :
Lorem Ipsum.........................
Contoh Output branding :


Desain Web Landing Page

Dimata Kuliah ini kamu akan belajar mendesain sebuah website. kamu akan belajar tentang hosting, domain dan SEO untuk kebutuhan website & landing page usaha , perusahaan dan profesional menggunakan CMS WordPress & google site.
Tujuan belajar website & landing page :
Peserta didik mampu memahami dasar pembuatan landing page, layouting landing page, riset produk website competitor, mengetahui kebutuhan dan harga hosting maupun domain untuk website. mengelola SEO untuk kebutuhan bisnis. Serta membuat website untuk pribadi maupun untuk berbisnis.
Contoh Output website & landing page :


New Media Technologies & 3D Printing Operation

Dimata kuliah ini kamu akan Belajar terkait revolusi Industri 4.0 additive manufacture, Pemanfaatan additive manufacture, Pemanfaatan Teknologi sekitar, Pemanfaatan prospek bisnis dunia 3D printing
Tujuan belajar New Media Technologies & 3D Printing Operation:
Peserta didik akan belajar dalam pengenalan teknologi 4.0 additive manufacture, Pengenalan penggunaan dan pemanfaatan real didunia kerja, Penjelasan reverse engineering dan 3D scanning , Electric mount, Mechanical stuff, and toys making, Ideation, 3D Visualization , Pre-treatment before print kemudian akan cetak 3D print.
Contoh Output New Media Technologies & 3D Printing Operation:


Project Akhir atau Magang

Project Akhir :
Ditahap ini kamu akan diarahkan untuk mengumpulkan tugas semua mata kuliah untuk penilaian akhir berupa karya portofolio.
Magang :
Kamu bisa mengambil magang dari rekomendasi mitra prodes atau tempat yang yang kamu inginkan.
PRODES akan memberikan surat pengantar jika kamu ingin magang.
Kelas Penjurusan Profesional
Semester 2
3D Modelling & Animation
Videografi
Dimata Kuliah ini kamu akan belajar tentang pengenalan dasar videografi, Peralatan Videografi, Teknik pengambilan gambar, Teknik angle / sudut pandang dan pegerakan kamera, serta Editing video. Kamu bisa praktek dan sharing bareng mentor untuk portofolio
Tujuan belajar videografi :
Peserta didik akan belajar membuat karya videografi. Akan diajarkan mengatur komposisi pencahayaan, Memahami alur produksi, pembuatan film, membuat karya video endorse kamera lebih dari 1
memanfaatkan Green Screen. Membuat video atau film pendek.
Contoh Output Karya Videografi :
Karya : Irvan Alief, Adinda, Fadilah & Raflianyah | Mahasiswa PRODES REGULER
Karya : Fawwaz | Mahasiswa PRODES REGULER
Ilustrasi Digital

Lorem ipsum....................................................................
Tujuan belajar ilustrasi digital :
Lorem ipsum....................................................................
Contoh output ilustrasi digital :

Karya : Friman Ardra | Mahasiswa PRODES REGULER

Karya : Hilmy Briliansyah | Mahasiswa PRODES REGULER
2D Animasi
Di mara kuliah ini kamu kan diajarkan Kamu akan diajarkan 12 prinsip dasar animasi mulai dari pemula hingga expert. menggambar sebuah karakter frame by frame sehingga menjadi sebuah karya animasi 2 dimensi.yang profesional.
Tujuan belajar 2D animasi :
Peserta didik mampu memahami 12 prinsip dasar animasi, mencari referensi animasi kesukaan, membuat ide & menggambar animasi, membuat animasi by frame , Coloring Karakter animasi dan pembuatan karya portofolio.
Contoh 2D animasi :
3D Animasi
Dimata kuliah ini merupakan Lanjutan dari 3D modelling. setelah kamu belajar 3D modelling kamu akan diajarkan pemahaman lanjutan dari lowpoly, blender software advance, Frame scene lowpoly, modelling desain karakter, modifier skin, rigging, dan animasi scene.
Tujuan belajar 3D animasi :
Peserta didik mampu memahami dasar lowpoly, software blender lanjutan ( interface, viewport, shosrtcut dan Standart 3D Object),
Membuat 3D bola memantul, animasi pop up & object, Roket Terbang, Animasi Mekanik : Pintu & Tuas / Kincir, Rigging Karakter.
Contoh 3D animasi :
3D Renderring

Lorem Ipsum .............................
Tujuan belajar 3D renderring :
Lorem Ipsum .............................
Contoh 3D renderring :


New Media Technologies & 3D Printing Operation

Dimata kuliah ini kamu akan Belajar terkait revolusi Industri 4.0 additive manufacture, Pemanfaatan additive manufacture, Pemanfaatan Teknologi sekitar, Pemanfaatan prospek bisnis dunia 3D printing
Tujuan belajar New Media Technologies & 3D Printing Operation:
Peserta didik akan belajar dalam pengenalan teknologi 4.0 additive manufacture, Pengenalan penggunaan dan pemanfaatan real didunia kerja, Penjelasan reverse engineering dan 3D scanning , Electric mount, Mechanical stuff, and toys making, Ideation, 3D Visualization , Pre-treatment before print kemudian akan cetak 3D print.
Contoh Output New Media Technologies & 3D Printing Operation:


Project Akhir atau Magang

Project Akhir :
Ditahap ini kamu akan diarahkan untuk mengumpulkan tugas semua mata kuliah untuk penilaian akhir berupa karya portofolio.
Magang :
Kamu bisa mengambil magang dari rekomendasi mitra prodes atau tempat yang yang kamu inginkan.
PRODES akan memberikan surat pengantar jika kamu ingin magang.